Keluarga Irwin Selamatkan 90 Ribu Hewan dari Kebakaran Hutan Australia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Betahita.id – Keluarga Irwin pemilik Kebun Binatang Australia Zoo telah menyelamatkan 90 ribu hewan dari kebakaran hutan di negara itu.

Seluruh keluarga Irwin berjuang menyelamatkan hewan-hewan yang menjadi korban dari kebakaran hutan terparah dan terluas dalam sejarah Australia.

“Dengan kebakaran hebat di Australia, hati nurani saya terenyuh pada orang-orang dan hewan-hewan yang mengalami kehilangan demikian banyak,” kata Bindi Irwin lewat Instagram pada hari Kamis pekan lalu.

Menurut Bindi, 21 tahun, rumah sakit Wildlife Hospital yang didirikan keluarganya lebih sibuk dibandingkan sebelumnya lantaran banyak hewan terluka yang menjalani pengobatan.

Bersyukur, kebun binatang dan lahan konservasi yang didirikan keluarga Irwin tidak terkena jilatan api, sehingga hewan-hewan yang diselamatkan ditaruh di sana.

Bindi merupakan anak perempuan Steve Irwin, seorang presenter TV yang dijuluki Pemburu Buaya. Dia tewas tahun 2006 akibat tersengat ikan pari di perairan pantai utara Australia.

Keluarga kemudian melanjutkan perjuangan Irwin menyelamatkan hewan-hewan yang terancam hidupnya.

“Orang tua saya mendedikasikan Australia Zoo Wildlife Hospital kami untuk nenek saya yang cantik. Kami akan melanjutkan penghormatan kepadanya dengan menjadi Pejuang Margasatwa dan menyelamatkan kehidupan sebanyak yang bisa kami lakukan,” kata Bindi seperti dilaporkan CNN.

Sedikitnya 24 orang tewas dalam kebakaran hutan di Australia dan lebih dari 1.300 rumah hancur di New South Wales akibat kebakaran hutan.

Pelestarian Situ untuk Meredam Banjir
Lagi, Kapal Pesiar Tabrak Terumbu Karang di Raja Ampat
Share.

About Author

Leave A Reply