Anak Jerapah Lahir di Kebun Binatang Ragunan

Penulis : Betahita.id

Biodiversitas

Rabu, 29 April 2020

Editor :

BETAHITA.ID -  Seekor anak jerapah lahir di Taman Margasatwa Ragunan saat tempat wisata itu ditutup selama pandemi corona. Bayi jerapah itu kemudian diberi nama Julang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari kedua induknya," tulis Anies dalam akun instagramnya, Ahad, 12 April 2020.

Dalam unggahannya Anies tampak memberi makan Julang dan induknya. Selain melihat anak jerapah yang baru lahir itu, Anies juga melihat beberapa hewan lain di Kebun Binatang Ragunan.

Anies datang ke Ragunan untuk melakukan inspeksi setelah kawasan wisata itu ditutup pada 14 Maret 2020 lalu. Setelah hampir sebulan ditutup, Anies mengatakan berdasarkan keterangan dokter hewan, satwa di Ragunan cenderung lebih rileks dan jauh dari stres.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi makan jerapah di Kebun Binatang Ragunan pada Ahad, 12 April 2020. Dalam kesempatan tersebut, Anies diminta memberikan nama untuk seekor anak jerapah yang baru lahir. Ia pun memberi nama Julang pada anak jerapah itu. Instagram/Anies Baswedan

Hal itu berbeda dengan kondisi satwa yang biasanya terlihat gelisah saat banyak pengunjung.

"Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat," kata Anies Baswedan.

Ia berharap wabah Covid-19 di Jakarta segera berhenti setelah Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga warga kembali bisa berkunjung ke taman margasatwa Ragunan.

"Mari taati PSBB agar kita semua bisa melewati masa wabah ini dan segera bertemu dengan Julang dan satwa lainnya di Taman Margasatwa Ragunan," ujarnya.