Harimau Sumatera Diduga Terkam 2 Sapi Warga di Langkat

Penulis : Betahita.id

Lingkungan

Kamis, 07 Januari 2021

Editor :

BETAHITA.ID - Harimau Sumatera dilaporkan kembali memangsa sapi milik warga di Kecamatan Bahorok, Kabuoaten Langkat, Sumatera Utara. Kali ini Lembu milik Zainuddin dan Yani warga Dusun VII Desa Timbang Lawan, yang dimangsa satwa dilindungi itu.

Saat ditemukan 2 ekor lembu itu tewas dalam keadaan tercabik-cabik di areal kebun kelapa sawit milik Narudin Sembiring warga Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Kecamatam Bahorok.

Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol menjelaskan Rabu (6/1/2120) sekitar pukul 08.00 WIB, pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa Lau Damak Ngemat Ginting bahwa harimau kembali memangsa sapi peliharaan warga.

Menurut informasi, Selasa (5/1) sekitar pukul 18.00 WIB, dua ekor ternak tersebut diikat oleh pemiliknya Zainuddin di kebun sawit milik Narudin Sembiring, yang berjarak dari rumah penduduk sekitar satu kilometer dan selanjutnya pemilik sapi tersebut meninggalkan sapi ternaknya.

Harimau Sumatera Corina (Humas KLHK)

Lalu, Rabu (6/1) sekira pukul 07.30 WIB, saksi Sungkunen Sembiring berangkat menuju ladang dan ketika melintasi kebun kelapa sawit milik Narudin Sembiring melihat dua ekor lembu dalam keadaan mati dan posisi terlentang.

”Satu ekor lembu badan masih utuh dan di leher tampak luka bekas diterkam harimau dan satu ekor lembu posisi bagian belakang ekor sudah habis,dan leher juga bekas gigi taring harimau yang menerkamnya,” katanya seperti dikutip antara, Kamis (7/1)

Sungkunen Sembiring menceritakan kejadian tersebut ke masyarakat sekitar dan setelah itu masyarakat memberitahu kepada pemilik sapi dan Kepala Desa Ngemat Ginting.

“Kini warga sudah melakukan kordinasi dengan pihak Balai Besar TNGL Wilayah Bukit Lawang I Wayan Dadu, guna menghalau harimau tersebut,” kata Pamilu, yang menjelaskan beberapa waktu lalu, juga ada ternak warga yang tewas diduga diterkam harimau.

MEDANHEADLINES.COM | TERAS.ID