Hector Bellerin Tanam 3.000 Pohon Setiap Arsenal Menang

Penulis : Betahita.id

Sosok

Rabu, 17 Juni 2020

Editor :

BETAHITA.ID - Bek Arsenal Hector Bellerin akan menanam 3.000 pohon setiap kali timnya menang saat kompetisi Liga Primer kembali bergulir hingga akhir musim nanti.

Wakil kapten The Gunners itu telah bermitra dengan badan amal global One Tree Planted dan menyatakan janjinya jelang restart sepak bola di Inggris.

The Gunners kembali beraksi di Liga Premier Inggris pada Rabu malam, 17 Juni 2020, menghadapi Manchester City di Etihad Stadium sejak kompetisi ditangguhkan tiga bulan lalu karena pandemi virus corona.

Pertandingan tersebut akan menjadi yang pertama dari 10 pertandingan liga tersisa untuk tim asuhan Mikel Arteta musim ini. Mereka berupaya untuk menyapu bersih seluruh pertandingan demi mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

"Sebagai seorang anak yang tumbuh di Barcelona, saya menghabiskan banyak waktu dengan kakek saya di kebunnya untuk menanam pohon dan bermain di hutan sehingga itu adalah hal yang sangat dekat dengan hati saya," kata Bellerin seperti yang dilansir Daily Mail pada Rabu (17/6).

“Ketika saya melihat pekerjaan hebat yang dilakukan One Tree Planted, tidak hanya menanam pohon tetapi juga di dalam masyarakat, saya langsung ingin terlibat. Saya berharap dengan melakukan ini dan menggunakan platform saya, yang lain akan melihat betapa pentingnya menjaga dunia kita dan menyumbang untuk suatu hal yang benar-benar memengaruhi kita semua.”

Bellerin terkenal dengan pendiriannya soal isu-isu lingkungan dan telah berbicara tentang hal-hal seperti penggunaan plastik sekali pakai dan efek perubahan iklim terhadap masyarakat.

Diana Chaplin, Direktur One Tree Planted mengatakan bahwa ia senang ada seorang aktivis dari dunia olahraga.

"Senang mengetahui bahwa aktivis lingkungan di dunia olahraga. Semangat Hector terhadap alam melampaui perkataan untuk membuat dampak nyata di tanah dan membantu kami menanam pohon di mana mereka sangat dibutuhkan."

"Ini akan memiliki manfaat yang lama bagi manusia, alam dan margasatwa selama bertahun-tahun yang akan datang."

Bek Arsenal Hector Bellerin akan menanam 3.000 pohon setiap kali timnya menang . (Instagram/Hector Bellerin)